Karawang Sabet Dua Emas O2SN SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat

Karawang Sabet Dua Emas O2SN SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat

Karawang Sabet Dua Emas O2SN SMP Tingkat Provinsi Jawa Barat--

KARAWANG - Kontingen Kabupaten Karawang berhasil membawa pulang dua medali emas dalam perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SMP tingkat Provinsi Jawa Barat yang berlangsung di Kota Bandung, 1-3 Agustus 2023.

 

Kepala Bidang Pemuda dan Olahragia, Disdikpora Kabupaten Karawang, Juhdiana mengatakan, medali emas diraih dari cabang olahraga (cabor) atletik melalui aksi Syiva Savina Nazuah (SMPN 1 Karawang Barat) di nomor lari 60 meter putri, dan cabor pencak silat atas nama Raka Azzikra Fauzi (SMPN 1 Karawang Barat) di nomor seni solo kreasi.

 

BACA JUGA:Pasca Penetapan Dedengkot Al Zaytun, Mahfud MD Pastikan Proses Belajar di Ponpes Tetap Berjalan Normal

 

"Alhamdulillah, kami sangat bangga atas kerja keras atlet dan pelatih di lapangan sehingga bisa mempersembahkan medali emas sekaligus mengharumkan nama Karawang di tingkat provinsi," ujar Juhdiana, kepada KBE, Jumat (4/8/2023).

 

"Mengenai apakah ada siswa SMP dari Kabupaten Karawang yang lolos ke tingkat nasional, kami masih menunggu informasi dari Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," sambungnya.

 

BACA JUGA:Mendagri Diminta Tak Tetapkan Boneka Politik untuk Pj. Wali Kota Bekasi

 

Selain mengantongi dua emas jenjang SMP, Juhdiana menjelaskan, Karawang juga sukses mendapatkan dua medali perunggu dalam gelaran O2SN SD tingkat Provinsi Jawa Barat yang digelar bersamaan dengan O2SN SMP.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: